Jumat, 04 April 2014

Spesialis Pembobol Mobil Ditangkap Polisi

Spesialis pembobol mobil berhasil ditangkap pihak Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, setelah menjadi daftar pencarian orang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin Kompol Afner Juwono Sik mengatakan, pelaku yang ditangkap kepolisian itu merupakan DPO dari Polres Tanjung Polda Kalsel.

"Pelaku ini merupakan DPO dari Polres Tanjung, sehingga kemungkinan besar proses hukum kita limpahkan ke Polres tempat terjadi perkara, karena sesuai dengan laporan korbannya," kata dia di Banjarmasin, Minggu (30/3).

Menurut dia, pelaku AN warga Jalan Dahlia Gang Budaya Banjarmasin Barat itu, ditangkap pada Sabtu (29/3) malam, sekitar pukul 23.00 wita di depan Hotel Sinar Dodo Banjarmasin, saat itu AN sedang asyik menggelar pesta minuman keras.

Dia mengatakan, setelah ditangkap pelaku langsung di bawa Polresta Banjarmasin, untuk dilakukan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut. Afner mengatakan, berdasarkan pengakuan AN, baru sekali melakukan perbuatannya tersebut, AN kata dia mengaku, nekat membobol mobil dan mengambil uang korban itu bersama dua temannya.

"Namun, apapun keterangan pelaku, itu semua hak dia yang jelas polisi sudah sesuai aturan yang salah ditangkap dan harus ditindak tegas serta diproses hukum sesuai dengan kesalahannya."

Sementara AN mengaku, melakukan kejahatan itu baru satu kali dengan dua temannya yang baru saja dia kenal, dan uang yang berhasil dicuri dari dalam mobil itu sebanyak Rp6 juta.

"Uang Rp6 juta yang berhasil kita curi dari dalam mobil, dengan memecah kaca itu, langsung kita bagi tiga, dan uang tersebut sudah habis digunakan untul berfoya-foya dan bayar hutang," kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar