Minggu, 06 April 2014

Melawan, Residivis Ditembak

Residivis pencuri sepeda motor (curanmor) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas dengan senjata tajam (sajam), ketika akan ditangkap oleh anggota Unit Ranmor Satreskrim Polresta Banjarmasin, saat bertransaksi di kawasan Desa Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis sekitar pukul 19.00 Wita.

Pelaku diketahui bernama Safrudin alias Udin Pongong (30), warga Jln Karang Intan, Kabupaten Banjar. Petugas berhasil ditangkap setelah mendapat informasi bahwa pelaku bermaksud untuk menjual kendaraan hasil curian.

Aparat kemudian memancing pelaku keluar dengan berpura-pura menyamar sebagai pembeli. Ketika dihubungi Udin sepakat janji ketemu di kawasan TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Udin tiba dilokasi lokasi tersebut bersama dengan seorang temannya yang kini sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Melihat pelaku datang, petugas yang berpakaian preman kemudian mendekati dan mengecek mesing kendaraandan nomor rangka kendaraan yang dibawa oleh pelaku.

Setelah dipastikan kendaraan itu adalah hasil kejahatan, petugas dengan cepat meringkus. Tapi bukannya menyerah, Udin malah melawan dengan mencabut sebilah sajam dari balik bajunya dan mengacung-acungkan. Melihat hal itu polisi mencoba memperingati dengan melakukan tiga kali tembakan ke udara, namun karena pelaku tetap nekat, akhirnya sebutir peluru akhirnya bersarang di kaki kirinya.

Udin yang sudah tak dapat berkutik karena luka tembak i di kakinya, kemudian segera di bawa ke RSU Hoegeng Imam Santoso untuk diberikan perawatan medis. Ia selanjutnya dibawa ke ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya. Dalam keterangannya kepada petugas, dirinya sudah enam kali melakukan pencurian sepeda motor. Diantaranya di kawasan Jln Purnama, Jln Petai, samping Toko Hero, semuanya di wilayah Kota Banjarbaru.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Afner Juwono membenarkan anggotanya telah mengamankan pelaku curanmor dan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha MX dengan nomor polisi DA 3723 VA. Ditambahkan bahwa penangkapan ini berawal dari anggota Polres Banjarbaru, untuk meminta bantuan guna mengungkap keberadaan pelaku yang diduga kerap melakukan aksinya di wilayah Banjarbaru. Karena itu, petugas langsung melakukan penyilidikan terhadap keberadaan pelaku, akhirnya pelaku pelaku berhasil di dibekuk.

1 komentar:

  1. kasus pencurian bermotor memang selalu menghantui banyak di antara pengendara motor yang belum memakai Asuransi motor Terbaik bila mana memakai asuransi, motor yang hilang di curi pasti akan di ganti oleh pihak asuransi

    BalasHapus