Rabu, 01 Juli 2015

Post Glory

Ada seseorang yang tadinya sangat sukses, kini tertimbun hutang karena salah langkah dalam bisnis. Biasanya ia membeli kendaraan seperti membeli kacang goreng, tanpa berpikir. Tapi saat ini untuk hidup sehari-hari saja ia harus berhutang.

Repotnya, orang ini masih hidup di masa kejayaannya. Tiap pagi ia berpakai pakaian rapi dan berdasi, tetapi bukan ke kantor, melainkan mengobrol sepanjang hari di sebuah cafe hingga jam pulang kantor. Ia masih bertindak seolah ia entrepreneur super sukses. Ia hidup dalam "past glory."

KENANGAN YANG MUNGKIN TAK AKAN KEMBALI.
Akui saja, kadang keberhasilan masa lalu memang tidak terulang. Mungkin keadaan sudah berubah, persaingan lebih ketat, olahragawan yang dicari lebih muda dll. Bersyukur saja bahwa Anda pernah menikmati hal itu.

BERDIRI DI ATAS KENYATAAN.
Tanpa bertumpu dengan kenyataan, kita tidak dapat membuat perencanaan yang realistis. Bermimpi boleh saja, tetapi Anda toh harus bangun dan mewujudkannya.

SEASONS OF LIFE.
Ada musim-musim dalam kehidupan. Musim kemarau memberi panen buah mangga yang lezat dan hari-hari yang cerah. Musim hujan menyebarkan bau tanah yang segar saat air hujan menyentuh bumi dan memberi simpanan air yang sangat dibutuhkan. Tiap musim membawa keindahan dan mengandung pelajaran tersendiri. Bila fokus kita ke masa lalu, kita bisa kehilangan keindahan di masa kini.

CIPTAKAN KEHIDUPAN YANG MENARIK.
Ketika pikiran kita bosan, ada kecenderungan untuk kembali ke masa lalu yang lebih menarik. Karena itu ciptakan kehidupan yang menarik. Belajar hal baru. Lakukan hal yang sejak dulu ingin Anda lakukan dll.
Musim berlalu dan tidak kembali. Anda bisa mengunjungi teman dan tempat di masa lalu, tetapi tidak bisa mengulangi pengalaman yang sama. Hidup tidak pernah statis, kita selalu bertumbuh dan berubah (EI).

BERBAHAGIALAH ORANG YANG TAHU APA YANG PERLU DIINGAT DI MASA LALU, APA YANG DINIKMATI DI MASA KINI & APA YANG DIRENCANAKAN UNTUK MASA DEPAN 

(Arnold H. Glasow)

0 komentar:

Posting Komentar