Jumat, 13 Desember 2013

WARGA BATAM PENCURI MOBIL UNISKA BANJARMASIN DITANGKAP

Polisi bagian reserse kriminal umum berhasil menangkap seorang warga asal Batam pelaku pencurian mobil operasional Universitas Islam Kalimtan (Uniska) Banjarmasin.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, Kompol Afner Juwono Sik di Banjarmasin, Minggu mengatakan hasil pemeriksaan, pelaku diketahui bernama Alvonius Nico alias Nico (24) warga jalan Komplek Sagulung Mol Blok D No.5 Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau.
Sedangkan di Banjarmasin, pelaku indekos dan baru tinggal sekitar 2,5 bulan di Jalan Gunung Sari Cempaka RT.13 No.32 Banjarmasin Tengah, bekerja sebagai tukang las.
Dijelaskan, Nico ditangkap pada Jumat (31/5) malam sekitar pukul 23.00 Wita di pinggir Jalan Pangeran Samudra saat menunggu seseorang yang ingin membeli mobil tersebut.
Bukan itu saja, Nico dalam melakukan aksinya tidak sendiri, dari hasil interogasi, dikatakan bahwa dirinya disuruh oleh temannya bernama Acep warga pendatang asal Palembang, yang sekarang sedang dalam pengejaran.
"Sementara ini, pelaku sudah kami periksa serta penahanan dan barang bukti satu unit mobil Inova warna putih DA-8702-AM sudah kita amankan di Polresta Banjarmasin," terangnya.
Berdasarkan hasil penyidikan sementara, pelaku dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun pidana.
"Kami akan tindak tegas di lapangan ataupun di dalam penyidikan, segala bentuk kejahatan ataupun kriminal jalanan apabila tertangkap tangan, karena aksi tersebut sudah dianggap meresahkan masyarakat," terang pria lulusan Akpol angkatan 2000 itu.
Sementara itu Nico mengatakan, dirinya hanya disuruh oleh temannya yang baru dikenal sekitar dua minggu, namun dia tidak mengetahui keberadaan rekannya tersebut.
"Saya ke Banjarmasin tujuannya hanya untuk bekerja dan mencari jodoh. Namun saya berteman dengan orang yang salah, dan sayapun saat ditangkap bersikap kooperatif tidak melawan," terangnya sambil menyesali perbuatannya itu. 

0 komentar:

Posting Komentar