Selasa, 20 Agustus 2013

Polisi Imbau Waspadai Aksi Kriminalitas Saat Ramadhan

Satuan Reserse Kriminalitas Polresta Banjarmasin mengimbau kepada masyarakat Kota Banjarmasin untuk mewaspadai aksi kriminilitas saat Bulan Suci Ramadhan

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, Kompol Afner Juwono Sik di Banjarmasin, Jumat mengatakan, saat ini menjelang Ramadan terlihat aksi kriminalitas sudah mulai meningkat.
Kriminalitas yang terlihat meningkat di Bulan Juli berupa kejahatan jalanan diantaranya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan Jambret. Untuk itu masyarakat apabila ingin berpergian dengan menggunakan sepeda motor agar bisa di parkir di tempat parkir yang ada tukang parkirnya dan jangan lupa kendaraannya diberikan kunci pengaman tambahan.
Selain itu juga, bagi wanita yang suka berpergian dimalam hari kalau bisa tidak usaha menggunakan perhiasan yang berlebihan, karena aksi jambret saat ini sering dilakukan pada malam hari. "Menjelang puasa dan menjelang lebaran dimungkinkan aksi kriminalitas akan meningkat karena adanya kebutuhan yang harus dipenuhi, sehingga banyak yang mengambil jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan tersebut," terangnya kepada Antara.
Bukan itu saja, bagi masyarakat yang mengalami kerugian dari aksi kriminalitas tersebut atau yang lainnya maka langsung lapor ke kantor polisi terdekat agar bisa ditindak lanjuti di lapangan.
Dikatakan, pihak kepolisian dalam menangani aksi kriminlitas dan kejahatan jalanan seperti curanmor dan jambret akan menindak tegas pelakunya apabila tertangkap nantinya. Tindak tegas itu akan dilakukan baik di lapangan ataupun saat proses hukum di penyidikan, tindak tegas di lapangan itu untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan para pelaku lainnya yang ingin melakukan aksi serupa.

"Saya tidak main-main dengan para pelaku curanmor dan jambret serta kejahatan jalanan lainnya, yang sangat meresahkan masyarakat, apabila kedapatan maka ditindak tegas terlebih dahulu di lapangan, dan proses hukumnya dilanjutkan," tegas pria lulusan Akpol Angkatan 2000 itu.

0 komentar:

Posting Komentar