Selasa, 04 November 2014

Tiga Perwira Polresta Banjarmasin Diganti

Sebanyak tiga perwira di jajaran Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, diganti, masing-masing Kasat Reskrim Kompol Afner Juwono, Kasat Sabhara Kompol Haryono MT, dan Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Uskiansyah.

Hal tersebut dibenarkan Kabag Sumda Polresta Banjarmasin Kompol Katwandi saat dikonfirmasi, Senin.

"Ya, ada tiga perwira di Polresta diganti, bahkan telegram rahasia (TR) sudah dikeluarkan," ujarnya. Ia menerangkan, sesuai keputusan Kepolda Kalimantan Selatan yang tertuang dalam nomor ST/1766/X/2014, tiga perwira di Polresta Banjarmasin diberi tugas baru.

Untuk Kompol Afner Juwono ditugaskan menjadi Wakil Kapolres Tapin, Kalsel, yang posisinya digantikan Kompol Wildan Alberd dari Kanit 3 Subdit Dit Reskrimum Polda Kalsel. "Beliau ini (Wildan) juga pernah Kapolsek Banjarmasin Barat," ujarnya.

Kemudian, Kompol Haryono MT dipindah tugaskan ke Kasiturwali Subditgasum Dit Sabhara Polda Kalsel, posisinya akan diisi Kompol Uskianyah dari Kapolsek Banjaramsin Barat.

Sedangkan Kapolsek Banjarmasin Barat yang pindah tugas menjadi Kasat Sabhara, posisi yang ditinggalkannnya akan diisi Kompol Windi dari Kanit 2 Subdit Kilas Dit Pam Obvit Polda Kalsel.

Ia menambahkan, sesuai surat yang dikeluarkan Polda Kalsel, semua perwira yang dipindah tugaskan setelah tujuh hari surat sudah bisa bertugas di posisinya yang baru. 

"Untuk acara serahterima jabatan nanti bertempat di halaman Mapolreta Banjarmasin akan dipimpin Kapolresta setempat Kombes Wahyono. Waktunya, masih belum diputuskan," ujarnya.

Saat dengan wartawan, Kompol Afner Juwono menyatakan, sudah menerima informasi dia dipromosikan menjadi Waka Polres Tapin, dan dianya menyatakan siap menjalankan tugas tersebut. "Ya selalu siap lah kita ditugaskan di mana saja," ucapnya singkat.

0 komentar:

Posting Komentar