Senin, 22 Juli 2013

Polresta Banjarmasin Fokus Terhadap Premanisme


Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin akan fokus terhadap keberadaan premanisme selama Ramadhan untuk antisipasi dan meminimalisir kriminalitas serta kejahatan di kota tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, Kompol Afner Juwono Sik di Banjarmasin, Rabu mengatakan, selama Ramadhan ini setiap patroli akan lebih fokus terhadap premanisme. Pengawasan terhadap keberadaan premanisme itu akau dilakukan di pasar-pasar, tempat keramaian dan terminal yang sering dijadikan tempat mereka berkumpul. Dengan adanya pengawasan terhadap keberadaan premanisme itu maka mereka tidak berani melakukan tindakan kriminalitas atau kejahatan lainnya yang bisa merugikan masyarakat.
“Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap premanisme karena mereka diduga sering melakukan tindakan kriminalitas atau kejahatan lainnya di bulan Ramadhan, dan aksi mereka kebanyakan di tempat keramaian,” terangnya.
Dikatakannya, untuk pengawasan tersebut anggota dari Satuan Reserse Kriminal yang bertugas di lapangan akan terus aktif mendatangi kawasan-kawasan yang rawan terhadap premanisme dan kriminal. Apabila ada kedapatan, yang melakukan tindakan kriminalitas maupun kejahatan akan ditindak tegas baik tindakan di lapangan maupun dalam penyidikan.
Untuk itu diharapkan bagi masyarakat harus ikut berperan serta membantu tugas kepolisian dengan bekerjasama memberikan informasi setiap kejahatan atau kriminalitas yang ada di Kota Banjarmasin. Dijelaskannya juga, apabila masyarakat mengalami tindak kriminalitas ataupun kejahatan diharapkan bisa secepatnya melaporkan ke kantor kepolisian terdekat agar laporan tersebut bisa langsung ditindak lanjuti dalam penyelidikan.
“Waspadai setiap aksi kejahatan seperti pencurian kendaran bermotor dan jambret, karena dua kasus ini sedang meningkat di Kota Banjarmasin, dan pelakunya akan kita tindak tegas,” tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar